December 1, 2022

Udah Lama Tak Update Status? Berikut 8 Tempat Wisata di Bandung yang Harus Kamu Kunjungi

Kamu bosen di rumah aja? Sedangkan teman – teman pasang status jalan-jalan? Ga perlu repot ke tempat jauh kok. Banyak tempat di Indonesia yang masih bisa di nikmati.

Bandung adalah salah satunya kota yang sangat strategis ini terletak tak jauh dari ibu kota Indonesia. Hanya dibutuhkan waktu 2 setengah jam dari Jakarta menuju Bandung.

Daerah yang terletak di provinsi Jawa Barat ini memang sudah terkenal akan keindahan alam dan juga tempat wisata yang melimpah. Tak hanya itu, tempat tersebut juga cocok dikujungi untuk keluarga, kerabat atau bahkan pasangan kamu.

Saking melimpahnya tempat wisata pilihan yang tersedia di daerah ini kami menyeleksi sejumlah diantaranya yang bahkan belum banyak orang tahu! dan juga sangat bisa untuk kamu coba. Berikut 8 tempat wisata di Bandung yang harus kamu kunjungi, saat berkunjung ke Kota Kembang nanti.

1. Rafting Mengitari Sungai Asri di Bandung

Sungai palayangan, Bandung

Buat kamu yang cinta dengan petualangan dan olahraga ekstrim, tempat ini akan sangat pas untuk kalian. Selain Menantang adrenalin hal ini juga sangat baik untuk melepas bagi para kaula muda yang sedang berkunjung ke Bandung.

Rafting sambil ditemani sinar matahari yang meelisik diantara pepohonan yang asri dan air yang bersih yang mengalir deras di sepanjang sugai bisa menjadi pengalaman yang tidak mungkin terlupakan. Sungai Palayangan adalah salah satu kawasan wisata yang menyediakan permainan ini. Suasana yang segar di daerah ini cocok untuk seluruh kalangan yang ingin melepas penat dengan menikamti pemandangan alam.

Namun Ada beberapa hal yang perlu di perhatikan sebelum menikmati wahana ini. Salah satunya adalah para peserta rafting di pastikan tidak mempunyai Riwayat penyakit jantung. Hal ini sendiri dikarenakan rute dari rafting ini sendiri di penuhi oleh turunan yang curam, kedalaman air yang cukun tinggi dan aliran sungai yang deras.

Tak hanya itu ditengah perjalana rafting kamu akan di berhentikan di sebuah warung kecil tepat di pinggir sungai. Dimana kamu dapat membeli mie instan atau kopi dikala menunggu rute perjalanan melaju kenmbali.

Lokasi : Sungai Palayangan Pangalengan, Bandung.

Harga : Rp 125.000/ Orang (min 5 orang)
Jarak : 5 Km
Waktu Tempuh : 90 Menit
Fasilitas : Perahu, Pelampung, Dayung
.

Include :
Welcome drink, Makan berat 1x, Snack, P3K / Safety Equipment & Rescue team, Rest Area, Tempat Bilas, Asuransi, Local transport, Instruktur.

2. Dago Dreampark

Kawasan Wisata Dago Dreampark akan sangat cocok untuk kamu yang haus untuk update status. Kamu dapat menyimpan stock status kamu untuk seminggu penuh.

Pemandangan alam yang begitu, dihiasi dengan jajaran pohon-pohon pinus di pintu masuk. Wisata Dago Dream Park Bandung ini dibangun di atas tanah seluas 12 hektar, serta dengan kontur tanah yang tidak merata, yaitu naik turun yang khas kawasan pegunungan.

Tempat Wisata ini dipenuhi oleh banyak wahana untuk kamu bermain dan juga mengabadikan foto kamu. Tempat ini sangat cocok kamu kunjungi Bersama keluarga atau pasangan kamu. Dikarenakan tempat ini sangatlah ramah untuk anak anak dengan fasilitas yang nyaman dan juga spot foto yang romantic.

Tempat ini juga telah di review oleh salah satu program tv korea lho!!! Tertarik untuk mencoba?

Lokasi : alan Dago Giri Km 2,2 Mekarwangi, Pagerwangi, Lembang, Jawa Barat.

Harga :

Weekday : Rp 27.000

Weekend : Rp 32.000

1 day pass (semua akses untuk atraksi di Dago Dreampark) + tiket masuk : Rp 120.000

Hari : Senin – Minggu

Waktu : 08.00 -18.00 WIB

Fasilitas : Permainan, Wahana foto

3. Wisata Kuliner sekitar UNPAD Dipatiukur

Dipatiukur, Bandung

Jika kamu ingin berkunjung ke daerah ini jangan lupa mencoba beberapa kuliner andalan daerah ini. Saat kamu melewati daerah ini pastinya kamu akan disambut oleh banyak tenda makanan mengitari salah satu Universitas bergengsi di Bandung ini. Dari mulai makanan lokal sampai luar, tersedia di tempat ini.

Berlokasi di dekat pusat perkotaan dan beroprasi di malam hari membuatnya ramai dikunjungi oleh para kaula muda. Kuliner kaki lima ini tak hanya lezat namun juga sesuai dengan kantong para mahasiswa.

Aneka ragam kuliner yang bisa kamu coba di sepanjang jalan ini menyuguhkan kamu suasana bandung yang familiar dan hangat. Kamu dapat mengunjungi tempat ini Bersama teman-teman atau pasangan. Tempat ini tidak terlalu cocok untuk keluarga dikarenakan Kawasan yang cukup ramai dan akses parkir yang terbatas.

Kamu dapat mencoba grill, dimsum sampai makanan unik seperti donat bakar tersedia di daerah ini.

Lokasi : Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat

Harga : Rp.1000- 50.000

Hari : Senin – Minggu

Waktu : 18.00 -02.00 WIB

Fasilitas : Food, Culinary

4. Wisata Kuliner Punclut

Saung Asri, Bandung

Jika sebelumnya terletak dengan daerah perkotaan, tempat ini menyuguhkan kamu pemandangan gemerlap lampu kota bandung. Terletak di dataran yang lebih tinggi kuliner di sekitar daerah ini akan memberikan kamu sensasi “dinginnya” bandung.

Selain tersedia warung makan khas Sunda, kini sudah banyak tempat makan enak dan kekinian. Harga yang ditawarkan juga termasuk standard n tidak terlalu mahal.

Alangkah lebih baik kamu berkunjung bersama teman sebaya di malam hari untuk mendapatkan pemandangan gemerlap lampu kota Bandung. Namun, kamu juga dapat mengunjungi di siang atau sore hari jika Bersama sanak keluarga sembari menikmati makanan khas sunda sambil ditemani pemandangan hijau-nya kota Bandung.

Lokasi : Punclut, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Harga : Rp.2.000-27.000

Hari : Senin – Minggu

Waktu : 10.00 -12.00 WIB

Fasilitas : Food, Culinary

5. Tempat Wisata Situ Cileunca

Situ Cileunca, Bandung

Memetik buah mungkin merupakan hal biasa bagi sejumlah ornag. Namun kamu bisa mendapatkan hal yang tak biasa saat kamu memetik buah Arbei di tempat ini.

Suasana disekitar perkebunan yang di kelilingi danau memberikan kamu perasaan seperti di negeri dongeng. Dimana terdapat buah arbei yang berwarna merah merona yang manis di balik pepohonan hijau yang jauh dari hingar bingar suara kendaraan. Dimana jka kamu lelah ditengah memetik buah tersebut kamu dapat berjalan ke ujung hutan untuk menikmati pemandangan danau ditengah hutan hijau.

Untuk mencapai lokasi ini kamu perlu naik perahu untuk mencapai pulau tersebut. Akses naik perahu, bahkan kamu dapat berfoto di jalan pembatas danau yang menawarkanmu pemandangan seperti berjalan di Jepang.

Jika kamu ingin emetik buah tersebut kamu hanya perlu membayar sebesar 5.000,00 untuk memakannya langsung atau 10.000,00 yang sudah termasuk mendaparkan keranjang buah untuk di bawa pulang. Kamu juga akan di pinjami alat untuk mengambil buah arbei itu.

Kegiatan ini di peruntukan untuk para remaja dan dewasa. Anak dibawah umur wajib di bawah pengawasan orang dewasa, dikarenakan areal tanah perkebunan yang tak stabil dan pohon yang berduri tajam.

Lokasi : Danau Cileunca, Jawa Barat

Harga : Rp.5.000-10.000

Hari : Senin – Minggu

Waktu : 07.00 -16.00 WIB

Fasilitas : Memetik buah arbei sepuasnya, Fruit Basket

6. Berwisata ke Rumah Hantu Pengabdi Setan

Rumah Pengabdi Setan, Bandung

Film yang booming di akhir tahun 2017 ini diketahui berlokasi syuting di Bandung. Setelah film ini usai rumah yang di gadang gadang rumah angker tersebut telah menjadi tempat wisata yang cocok untuk kamu kunjungi.

Bagi kamu si pecinta hal-hal yang berbau mistis, rumah ini bisa jadi list teratas kamu. Karena rumornya sebelum jadi tempat syuting Film Pengabdi Setan, rumah ini sudah terkenal angker.

Untuk mencapai lokasi tempat wisata ini cukup mudah dan juga ramah untuk dikunjungi oleh keluarga. Tak hanya rumah bekas lokasi syuting, disana juga terdapat kuburan properti yang mana sudah tersedia payung hitam untuk kamu yang ingin mencoba sensasi menjadi pemeran film legendaris tersebut. Tak hanya sekedar properti rumah kosong yang dihiasi oleh benda benda antik dan figura yang di isi oleh foto lama. Jika kamu berani untuk mengetes nyali kamu, kamu wajib berkunjung ke tempat ini.

Lokasi : Kampung Kertamanah, Desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Harga : Rp.10.000

Hari : Senin – Minggu

Waktu : 24 jam

Fasilitas : Rumah Hantu

7. Berkeliling Dunia dalam Satu Hari

Tempat Wisata yang satu ini pastinya akan membuat para penonton status kamu kepo akan keberadaanya. Dibuka pada Desember 2021, tempat ini memang masih terbilang baru.  Tempat wisata kekinian ini berada di kawasan Lembang yang identik dengan perbukitan dan udara sejuk.

Dihiasi oleh bangunan-bangunan ikonik dari beberapa negara di dunia. Replika bangunan tersebut sangatlah detail jika kamu tidak teliti mungkin saja kamu akan terkecoh jika dilihat dari sebuah foto saja.

Tiket masuk yang diperlukan untuk mengunjungi tempat inii hanya 50.000 setiap orangnya. Tiket tersebut sudah bisa ditukar denganes coklat atau susu milo.

Tak hanya itu jika kamu beruntung kamu juga dapat menikamti acara live music yang mana di depannya terdapat danau yang asri.  Tempat ini sangatlah cocok dikunjungi oleh keluarga, teman maupun pasangan. Ditambah para staff disana sangatlah ramah an dapat diminta bantuan jika kamu ingin berfoto.

Kawasan Wisata Sarae Hills memanglah masih banyak belum diketahui, bahan oleh warga local itu sendiri. Oleh karena itu, tempat ini masih dapat tebilang sepi dan kamu dapat berfoto dengan leluasa.

Lokasi : Jl. Pagermaneuh, RT.05/RW./07, Pagerwangi, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Harga : Rp.50.000

Hari : Senin – Jumat

Waktu : 11.00-21.00 jam

Fasilitas : Restaurant, Miniatur Arc de Triomphe, Menara Eiffel, Patung Liberty, Sphinx, Pyramid Giza, Amphitheatrum Flavium.

8. Piknik di Tengah Hutan Pinus

Tempat Wisata Cikole, Bandung

Orchid Forest Lembang disebut-sebut sebagai taman anggrek terbesar di Indonesia. Ekowisata yang di bagung dengan lahan seluas 12 hektar ini sangat cocok untuk kamu yang ingin wisata alam namun masih terbilang santai dan nyaman.

Selain menyediakan beberapa spot foto yang cocok untuk menghiasi status ig maupun whats app mu, tempat ini juga terdapat wahana permainan yan bisa kamu naiki. Salah satunya adalah jembatan Panjang, jembatan ini semakin indah di nikmati di sore hari.

Bisa dibilang, waktu yang bisa kita nikmati memanglah terbatas jika kita datang di sore hari, namun kamu dapat mendapatkan pemandangan terbaik di waktu itu. Semilir angin sejuk juga akan menambah suasana ketenangan kamu, Ketika kamu berkunjung.

Dengan tiket seharga 40.000,00 per-orang, kamu sudah bisa menikmati kawasan wisata ini dan bahkan tiket tersebut sudah bisa di tukar oleh snack dan juga minuman.

Untuk berjalan-jalan mengitari hutan ini juga banyak akses yang mempermudah kita. Seperti jika kamu sudah turun keujung atau akhir dari wilayah ini kamu akan di antar Kembali oleh mobil yang akan menurunkan kamu tak jauh dari area parkir mobil.

Lokasi : Genteng, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Harga : Rp.40.000-Rp180.000

Hari : Senin – Minggu

Waktu : 09.00-18.00 jam

Fasilitas : Restaurant, Orchid Castle, Green House, Woodbridge.

Berikut adalah 8 Tempat Wisata di Bandung yang Harus Kamu Kunjungi. Jadi gimana kamu tertarik untuk mengunjungi?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *