December 1, 2022

Gaya Rambut Pria 2022: 5 Trends & Cara Merawatnya

Udah tahun 2022 dan lo masih gak percaya diri dengan penampilan rambut lo?

Atau mungkin lo bosan dengan gaya rambut lo yang gitu-gitu aja? Coba deh 5 tren gaya rambut pria ini agar lo makin Percaya diri!

Gaya rambut pria ini akan mengubah tampilan lo menjadi lebih cool dan berbeda. Gak cuma cewek doang, lo juga harus memperhatikan gaya rambut agar lebih fashionable ngab!

Gimanapun, gaya rambut yang lebih trendy pastinya akan buat lo lebih percaya diri saat lo tampil di depan si dia.

Dilansir dari Kumparan.com, ada penelitian dari Yale University di Amerika Serikat yang bila kalo potongan rambut yang tidak sesuai dengan keinginan lo akan mempengaruhi rasa percaya diri lo.

Tapi jangan khawatir! Lo sekarang lagi berkunjung ke situs yang bener ngab. Di sini, lo akan dapet beberapa insprirasi potongan rambut pria yang akan cocok di tahun 2022 ini.

Biar lebih jelas, yo simak pembahasannya ngab!

5 Gaya Rambut Populer tahun 2022

Yang gimana sih Model Rambut yang bakal populer di tahun 2022 ini?

Ternyata, dilansir dari blog.marthatilaarshop.com, gaya rambut pria yang simple, praktis, natural, dan mudah ditata ternyata bakal menjadi trends sekarang ngab. Sedangkan, kalo buat warna rambut yang popular yaitu warna coklat gelap dan orange.

Biar gak penasaran, yuk cari tahu gaya rambutnya biar jadi inspirasi lo!

1. Burr Cut

Pengen terlihat macho dan calm di depan si dia?

Udah saatnya lo cobain gaya rambut yang satu ini ngab! Gaya rambut ini cocok buat lo yang pengen tipe rambut pendek tapi calm dan macho.

Pasti lo udah gak asing dengan istilah cepak ABRI atau cepak TNI kan? Sebenernya, itu nama lain dari gaya rambut ini ngab.

Gaya rambut pria ini identik sama gaya rambut tentara-tentara Indonesia. Hampir seluruh tentara di dunia ini pake gaya rambut yang satu ini. Itu yang bakal bikin lo terlihat mahco karena masyarakat udah punya stigma kalo gaya rambut ini gaya rambut tentara. Secara tidak langsung, mereka udah punya pemikiran bahwa orang yang punya gaya rambut ini adalah orang maco.

Gaya rambut ini juga cocok buat lo yang sering ngerasain gerah. Ditambah bentar lagi kita bakal ngerasain musim panas ngab. Udah pasti pilihan yang tepat gaya rambut yang satu ini buat lo

2. Disconnected Undercut

Pengen ngerubah penampilan lo menjadi lebih cool lewat gaya rambut?

Atau pengen terlihat kece dihadapan si dia?

Kalau lo pengen terlihat lebih cool dan lebih kece di tahun 2022, gaya rambut ini worth it buat lo coba.

Penampilan ini cukup nyentrik ngab karena bagian samping dari rambut lo akan dipotong hingga tipis sedangkan bagian atas akan dirapihin dikit.

Gaya rambut undercut ini cocok buat lo yang pengen terlihat rapi namun tetap gaul. Ditambah lagi dengan fashion baju kaos lo yang simple dengan warna yang natural, beuhhh!!!

Dengan gaya rambut simple ini, lo akan tampak lebih cool dan memikat perhatian si doi.


Hanya memerlukan sedikit pomade yang cocok, maka lo akan menambah rasa percaya diri lo dengan gaya rambut ini.

Selebriti dunia David beckam juga udah pernah coba gaya rambut ini ngab! Jadi, lo jangan ragu buat coba gaya rambut ini oke?

3. Short-mullet
Gaya rambut Short-mullet

Well, pasti lo udah tau gaya rambut pria yang satu ini kan? Gaya rambut ini berasal dari tren rambut tahun 1970-an.

Sebenernya, rambut mullet itu sendiri ada beberapa tipe. Ada tipe yang belakang rambutnya panjang, ada juga yang pendek.

Tapi, buat lo yang gasuka kegerahan mending lo pilih gaya yang ini!

Ada cerita yang menarik nih ngab terkait gaya rambut mullet. Dilansir dari tirto.id, ternyata gaya rambut ini dianggap aneh pada awalnya. Gaya rambut ini diidentikan dengan rockers pada masa itu.

Bisa dibillang, mereka berani tampil beda dalam mengekspresikan diri mereka. Selain itu, orang-orang yang pake gaya rambut ini juga dianggap sebagai kelas pekerja di tahun 1970-an.

Tapi gausah khawatir ngab! Walaupun awalnya dianggap aneh, faktanya makin ke sini makin banyak peminatnya.
Gimana ngab, berminat?

Gaya rambut ini cocok kan buat lo yang pengen tampil sedikit acak-acakan tapi calm? Rambut ini juga cocok buat lo yang pengen lebih gaul dan kekinian. Jangan ragu deh buat lo nyoba gaya rambut yang satu ini!

4. Comma hair

Pasti lo sering liat kan gaya rambut ini kan? Gaya rambut pria ala korea ini booming pada tahun 2019-an di Indonesia. Banyak orang-orang yang coba pake gaya rambut ini bahkan sampe sekarang.

Masih ragu buat nyoba gaya rambut ini? Gaya rambut ini bakal buat lo tampak keren dan rapi.

Gaya rambut ini cocok buat lo untuk di acara formal ataupun non-formal. Tinggal pake jas, lo bakal bisa ngebuat lo lebih elegan.

Tapi, lo harus pinter-pinter milih warna jas yang sekiranya cocok buat bikin lo lebih elegan.

Kalo lo masih bingung dengan warna yang cocok buat lo, lo bisa pake warna yang natural. lo bisa cek link di bawah biar lo lebih paham tentang warna natural ngab.

Link: https://ozzakonveksi.com/warna-netral-untuk-baju-cocok-untuk-fashion-kamu/

Itu bakal bikin lo lebih cool dan elegan.

Pokonya jangan ragu buat coba gaya rambut ini. Apalagi kalo cewe lo suka yang berbau korea-korea, otomatis beuhhhh.

5. Man Bun Undercut

Pengen terlihat lebih kasual? Udah saatnya lo coba gaya rambut Man Bun Undercut ngab.

Gaya rambut ini memadukan gaya undercut di bagian samping dan belakang dan long-hair style di bagian atas. Cuma butuh modal ikat rambut doang, potongan rambut yang satu ini bakal bikin lo tampak lebih kasual dan rapi.

Gaya rambut ini cocok buat lo yang pengen tampil lebih kece di tahun 2022 ini ngab.

Selain itu, potongan rambut ini cocok buat lo yang ikut berbagai komunitas keren. Gimana enggak? Anak-anak indie, moge, futsal, pendaki, banyak yang pake gaya rambut ini ngab.

Kesan dewasa yang diberikan oleh gaya rambut ini juga pasti bikin doi lu tambah yakin deh buat jadiin lo pilihannya yang paling tepat. Secara cewe kan biasanya lebih suka yang lebih dewasa ya ngab? Haha

Jadi, buang ragu lo dan ubah penampilan lo jadi lebih dewasa ngab!

Sekarang saatnya bahas tentang bagaimana cara merawat rambut lo ngab. Apa aja sih tips ngerawat rambut?

Cara Merawat Rambut Pria

Bukan cuma cewe ngab, lo juga perlu ngerawat rambut lo. lo harus tahu apa aja perawatan yang dibutuhkan biar rambut lo sehat.

Mau gimanapun, lo pasti ngalamin yang namanya rambut mengembang, bercabang, rontok, dan masalah rambut lainnya kan? Itu berarti lo belum menghindari kesalahan saat merawat rambut.

Biar lebih jelas, simak ya ngab apa aja yang perlu dilakuin biar rambut kita sehat!

1. Jangan terlalu sering keramas atau jarang keramas

Dilansir dari hellosehat.com, kalo lo terlalu sering berkeramas, rambut lo bakal rontok, kering, lepek, ketombean, dan sebagainya.

Loh, ko bisa? Bukannya sampo buat bersihin rambut?

Ya, bener banget ngab. Sampo emang bisa bersihin rambut. Tapi, lain cerita kalau keseringan keramas. Gimanapun juga, sampo dibuat dari bahan kimia. Jadi, rambut lo bakal rusak karena bahan kimia itu. Makanya, lo jangan keseringan keramas ngab!

Begitu juga sebaliknya, lo jangan jarang keramas juga. kalo lo jarang keramas, rambut lo bakal rusak.

Intinya, lo harus keramas tepat waktu. Pokonya sama deh kaya lo pacaran. kalo lo keseringan ketemu pasti lo bakal ngerasain bosen yang bikin hubungan lo rusak. Gitu juga kalo lo jarang ketemu, pasti hubungan lo bakalan renggang atau ngambang.

Lebih parahnya, mungkin bakal ngebuat pacar lo bercabang. Sama kaya rambut, rambut lobakal rusak, mengambang, dan bercabang. Tapi gak tau deh kalo pacar lo bakal bercabang atau ngga, hhe.

Jadi, Seberapa sering sih lo harus keramas?

Biar lo tau seberapa sering harus keramas, ada beberapa yang harus lo perhatikan:
Jenis rambut
Jenis rambut mempengaruhi kecepatan minyak pada rambut dan kulit kepala menuju akar rambut.

Singkatnya, kalo rambut lo keriting atau bergelombang, lo sebaiknya keramas 3 hari sekali biar lo terhindar dari kerontokan. Kalo rambut lo lurus, lo sebaiknya keramas 2 hari sekali biar rambut lo ga keliatan berminyak atau lepek.

• Usia
Ini sebenarnya masih ada kaitannya sama minyak. Singkatnya, anak-anak dan lansia tidak memproduksi minyak sebanyak mereka yang berumur 20-30an. Jadi, lansia gak perlu sering keramas dibandingkan dengan remaja.

Jenis aktivitas
Ini juga berkaitan dengan minyak yang dihasilkan pada saat kita beraktifitas. Kalo lo beraktifitas berat, maka keringat yang lo hasilkan akan banyak. Oleh karena itu, lo harus keramas. Tapi, lo harus mempertimbangkan faktor di atas tadi.

2. Jangan terlalu keras menggosok rambut

Pernah menggosok rambut lo terlalu keras sehabis mandi biar cepet kering?

Mulai sekarang, hal ini harus lo hindari karena bisa bikin rambut lo rontok. Gimanapun, lo juga gaboleh pake hair dryer terlalu sering karena bakal bikin rambut lo kering.

3. Gunain conditioner

Lo bisa gunain conditioner sehabis keramas terus bilas pake air bersih. Lo juga bisa gunain conditioner tanpa bilas biar rambut lo lembab.

Selain rambut, kulit lo juga bisa lebih lembab. Selain itu, conditioner bisa bikin rambut lo tanpak berkilau secara alami. penyebabnya yaitu kandungan alami yang di dalamnya.

4. Potong rambut

Tips ini cocok buat ngerawat rambut yang panjang. Dengan motong rambut, lo bakal ngilangin yang namanya rambut rusak atau bercabang.

5. Perhatikan asupan makanan

Singkatnya, lo harus merhatiin asupan makanan lo karena makanan. Karena, itu bisa ngerusak rambut lo.

  • Protein bisa mencegah rambut rontok dan kusut
  • Vitamin C mencegah rambut kering dan pecah-pecah
  • Vitamin E mencegah kerontokan dan menjaga kelembapan kulit kepala lo agar rambut tidak kering.

Gimana ngab, udah ada gambaran gaya rambut mana yang bakal lo pilih kan? Udah ga bingung lagi kan? Apapun gaya rambut yang lo pilih, ga bakal nyesel deh pokonya. Asalkan, lo pilih yang lo mau. Jangan ikutin apa kata orang lain terus ngab!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *