December 2, 2022

Cara Memakai Kemeja Oversized: 7 Cara Mudah Menata Kemeja Oversized

picture by author

Kemeja oversized, mungkin ada beberapa dari kalian yang lebih menyukai pakaian-pakaian yang pas dan sesuai dengan ukuran badan kalian, tapi, jika kita lihat lagi trend saat ini, sepertinya trend menggunakan pakaian ‘oversized’ muncul kembali.

Kamu bisa mengenakan kemeja oversized untuk menciptakan banyak gaya pakaian, mulai dari tampilan klasik hingga trend mode terbaru dan gaya jalanan. Kemeja oversized yang luas ini memberikan banyak kenyamanan, jadi tidak heran kalau banyak orang yang menyukainya.

Namun, sepertinya masih banyak dari kita yang bertanya-tanya bagaimana sih cara memakai kemeja oversized dengan tetap kelihatan stylish dan trendy?

Nah! Kalian jangan khawatir. Setelah membaca artikel ini, dijamin, kalian akan tau cara mengenakan kemeja oversized dengan gaya yang stylish dan trendy!

1. Masukan kemeja kedalam celana jeans.

Cara klasik paling mudah untuk menata kemeja oversized adalah dengan mengenakan atasan dengan celana jeans yang pas, seperti baggy jeans atau skinny jeans; ini dapat menciptakan pakaian yang terlihat santai tapi tetap stylish.

kemeja oversized
picture by author

Pasti banyak dari kamu yang sudah mengetahui atau bahkan memakai style ini. Yup, salah satu cara termudah dalam menata kemeja oversized. Fun fact, one of my go-to outfit adalah casual style. Dan oversized shirts, are on the list!

Tidak perlu ribet, kemeja oversized hanya tinggal dimasukan saja kedalam celana jeans yang kalian pakai. Selain itu, agar lebih beragam, kalian bisa menambahkan beberapa aksesoris, seperti ikat pinggang, kalung, atau scarf.

Notes! Sedikit tips, jika kalian tertarik dengan style satu ini, pastikan saat kalian memasukan kemeja kedalam celananya tetap rapi dan tidak menumpuk dibagian depan ataupun belakang. Well, selamat mencoba!

2. Ikat bagian bawah kemeja.

picture by author

Cara selanjutnya dalam mempercantik diri dengan kemeja oversized adalah dengan mengikat bagian bawah kemeja.

Mengikat bagian bawah kemeja benar-benar dapat mempercantik gaya tampilanmu, dan juga dapat ditata dengan rok panjang atau highwaist jeans, akan menonjolkan proporsi tubuh kamu.

Another notes! Ketika kalian mencoba gaya satu ini, pastikan disaat kalian mengikat bagian bawah kemejanya, kalian perlu membuka beberapa kancing bagian bawah, serta kalian pisah menjadi dua bagian.

Hal tersebut jangan sampai terlewat! Karena jika kamu lupa untuk membuka beberapa kancing dibagian bawah dan memisahkannya menjadi dua bagia, kemeja kamu ketika diikat nanti akan terlihat berantakan, ok?!

Selain itu juga, biasanya nih, dengan style seperti ini kamu bisa gunakan saat akan kumpul atau bertemu dengan teman-teman kamu.

3. Memasukan sebelah kemeja kedalam celana.

Another ways. Honestly, ini adalah gaya favourite ku! Ketika saya sedang teburu-buru, selain memilih untuk memakai kaos, biasanya saya juga memilih kemeja oversized dengan gaya mengeluarkan sebelah kemeja dan sebelahnya lagi dimasukan kedalam celana.

Menurut saya, gaya ini menunjukan gaya yang casual. Simple tetapi tetap terlihat rapi dan elegant.

Next, perpaduan antara kemeja oversized dengan celana jeans adalah pilihan tepat untuk kamu yang ingin berpakaian santai tetapi tetap casual. Ini salah satu gaya yang sangat mudah untuk dilakukan. Mudah tapi tetap stylish!

Tunggu! saya memiliki sedikit tips untuk gaya yang satu ini. Dengan gaya seperti ini, saya selalu suka untuk memakai baggy ripped jeans serta sneakers, dan juga tidak lupa sedikit tambahan aksesoris kalung serta jam tangan. Gimana? Tertarik untuk coba? Saya yakin, pakaian ini akan menciptakan tampilan yang sangat stylish tanpa mengurangi kenyamanan. And it will look good on you!

picture by author

4. Gunakan sebagai outer.

Cara keempat yaitu menjadikan kemeja oversized sebagai outer / luaran. Unsurprisingly, kemeja oversized dapat dipakai dengan cara membiarkannya terbuka atau mengancingkannya, serta mengenakan beberapa aksesori utama yang akan menyatukan semuanya.

picture by author

Then, dengan gaya seperti ini, untuk dalemannya kita bisa pakai tank top atau kaos yang polos maupun yang bergambar. Untuk daleman yang saya gunakan diatas yaitu saya mengenakan tank top untuk menjadi daleman dari kemeja oversized tersebut.

Kalian juga bisa menciptakan tampilan malam hari yang santai dengan menata gaya ini. Kenakan kemeja tanpa kancing seperti gambar diatas, dan gulung di bagian lengan untuk mendapatkan tampilan yang ideal untuk cuaca hangat.

Untuk date outfit di malam yang chic, for instance, kamu juga bisa mengenakan rok mini dan crop top hitam dengan kemeja putih berkancing sebagai jaket tipis.

So far, style mana yang kamu suka dan ingin langsung kamu coba? Well, ini baru 4 cara dan kamu masih memiliki 3 cara lainnya. Just keep read it and see!

5. Mix it dengan blazer.

Saya bisa katakan kalau cara kelima ini merupakan gaya yang paling formal. Sering terjadi, untuk menciptakan tampilan yang sempurna—saat memikirkan cara mengenakan kemeja oversized—sering kali dimulai dengan kita bereksperimen dengan berbagai pakaian yang bergantungan di dalam lemari.

kemeja oversized
picture by author

Tentu saja ini bertujuan bukan untuk memadupadankan pakaian yang sangat kontras satu sama lain, melainkan menemukan style yang tepat, saling melengkapi, serta nyaman saat dipakai.

Therefore, seperti gambar disamping, disini saya mempadupadankan kemeja oversized dengan blazer motif berwarna coklat tua. I love this style!  

Then, kamu bisa menggunakan gaya ini untuk datang ke acara-acara formal atau hanya untuk sekedar pergi bersama teman. It’ll good on you.

Gimana? Pasti kamu udah gak sabar untuk coba style ini kan? Kamu bisa kasih komen gimana hasilnya setelah kamu menggunakan style ini! Let me know.

6. Menjadikan dress.

kemeja oversized
picture by author

Another simple way. Cara keenam, yaitu menjadikannya sebagai dress.  Saya akan bilang bahwa no need to worry dalam memikirkan tentang cara memakai kemeja oversized, karena sebenarnya ada begitu banyak pilihan.

Mengenakan kemeja oversized sebagai mini dress, ditambah dengan tampilan akhir menggunakan aksesoris serta wedges atau ankle boots, merupakan penutupan yang sempurna!

Well, dari gaya satu ini, kalian tidak perlu pusing-pusing, karena yang kalian butuhkan hanya oversized shirt yang kalian punya! Dengan hanya oversized shirt, kalian bisa menatanya dengan berbagai macam gaya.

Seperti gambar diatas, saya menjadikannya sebagai mini dress. Tidak lupa juga, saya tambahkan aksesoris kalung pearl seperti digambar. Does it look good? Well, you can try it later!

7. Menggunakan ikat pinggang.

kemeja oversized
picture by author

Cara yang terakhir, yaitu dengan menggunakan ikat pinggang. Seperti yang kita ketahui, baju yang kebesaran biasanya akan sulit untuk memperlihatkan bagian pinggang kita. Nah, oleh karena itu, menggunakan ikat pinggang pada kemeja oversized adalah cara yang tepat!

Notes! Tetapi, kita juga perlu memperhatikan dalam memilih ikat pinggang, sebaiknya agar lebih pas dan bagus, kita perlu memilih ikat pinggang yang sesuai dengan kemeja oversized serta penampilan kita.

Contohnya, seperti yang saya gunakan di gambar tersebut. Karena kemeja oversized yang saya gunakan itu berwarna putih polos, sebenarnya saya dapat menggunakan ikat pinggang apa saja, tetapi saya memilih ikat pinggang dengan bahan rajut yang berwarna coklat tua, agar terlihat lebih kasual.

In addition, jika kamu ingin memakainya pada acara formal, maka kamu bisa menggunakan ikat pinggang dengan aksen gold atau silver supaya terlihat lebih mewah dan formal

However, ini semua balik lagi pada taste fashion kamu! You can wear anything you want! It’s up to you!

So, how was it? Apakah ada yang sesuai dengan selera kamu? Atau kamu ingin mencoba gaya-gaya baru yang belum pernah kamu lakukan sebelumnya, seperti mungkin ada salah satu dari 7 cara diatas? Atau jika kamu ingin tau lebih banyak lagi, kamu bisa cek di bawah ini!

Terkait: Cara Mengenakan Kemeja Oversized: Tips Menata Kemeja Oversized.

Kemeja oversized telah menjadi salah satu cara bagi kita-kita dalam mengenakan pakaian yang santai, nyaman, namun tetap stylish dan trendy. Tidak dapat dipungkiri juga, jika ini dapat dikatakan sebagai pakaian pilihan saat kita ingin mengenakan tampilan yang simple namun modis.

Dengan trend yang semakin berkembang, sangat penting juga untuk kita dalam berbelanja atau memilih pakaian dengan harga, kualitas, dan bahan terbaik. Namun, tidak hanya itu saja, kita juga bisa mempadupadankan pakaian yang kita miliki, seperti pakaian yang bergantungan di dalam lemari.

Above all, ide dan inspirasi cara berpakaian yang diberikan dalam artikel ini dapat memberikan kamu sebuah kesempatan untuk menjelajahi berbagai pilihan serta cara-cara untuk bergaya dalam mengenakan kemeja oversized yang kamu miliki—apakah kamu lebih suka memakainya sebagai mini dress, ditambah dengan blazer, atau dengan mengikat bagian bawah kemeja?

Tentu saja, kunci utama yang perlu diingat saat berpakaian atau menata kemeja oversized adalah kamu perlu memikirkan tujuan kenapa kamu memakainya dan kemana kamu akan mengenakan pakaian ini.

And last, most importantly, bersenang-senanglah dan bereksperimenlah dengan berbagai model pakaian dan gaya favourite kamu! Selamat mencoba, folks!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *