December 3, 2022

Apa yang membuat produk Faith Industries sangat layak untuk di beli?

Seiring berjalannya waktu, fashion menjadi salah satu perbincangan semua orang, mulai dari topi hingga sepatu yang kita pakai. Design yang menarik akan menjadi daya tarik orang orang untuk membeli barang tersebut. Selain design, bahan dari barang yang di gunakan akan menjadi daya tarik juga. Faith Industries menjadi salah satu brand fashion lokal yang sangat ramai dibincangkan oleh anak muda terutama anak muda yang menyukai game dan anime. Mari kita simak apa yang membuat Faith Industries ini menjadi salah satu brand yang layak untuk di beli.

Siapa yang tidak tahu Faith Industries? brand lokal yang berasal dari bandung yang mengusung tema pop culture dengan desain yang unik dan berbeda.Menggunakan Anime dan Game sebagai Design utamanya. Faith Industries didirikan pada tahun 2019 oleh Luthfi Halimawan dan teman dekatnya Rizal Malik.

Mereka berdua membangun Faith melalui proses yang sangat panjang untuk sampai di titik sekarang. Mereka melakukan riset dengan membeli baju baju brand local dan membandingkan dari segi bahan dan juga design. Tidak hanya mereka berdua, ada juga beberapa orang di belakangnya untuk membantu mereka membangun Faith.

Mengapa saya bilang Faith Industries ini sangat layak untuk di beli? Simak poin poin berikut:

1. Faith Industries membuat desainnya sendiri (Original langsung di buat oleh illustrator)

Sejak awal brand ini berdiri, Faith mendesain gambarnya digambar langsung oleh illustrator. Jadi, kemungkinan terkena pelanggaran hak cipta sangat kecil. Ada beberapa artikel yang designnya original oleh Faith.

Di atas adalah design original Faith yang bernama “The Guardian”. Luthfi dan Rizal membuat tiga hewan penjaganya, yaitu Feng, Fritz, Fenix dan Frank yang disebut “The four Houses Servabo”. Pada desain ini diterapkan pada Jaket Varsity dan T-Shirt. Selain Feng, Fritz, Fenix dan Frank, Faith Industries menambahkan 5 karakter binatang yang diberi nama Hopper, Hazel, Harley, dan Heisenberg. Pada artikel ini, Faith mendesain karakter mereka dengan memplesetkan brand terkenal.

For The Homeland Charity (Instagram Faith Industries)

Pada 17 Agustus 2021, Faith merayakan kemerdekaan dengan mendesain Garuda Pancasila dengan warna merah putih dan hitam emas. Para pembeli sangat tertarik membeli artikel ini karena artikel ini sangat terbatas dan tidak akan restock. Artikel ini habis hanya dalam waktu satu jam saja, inilah salah satu kenapa Faith sangat di cari oleh muda mudi.

For The Honor Work Jacket (Instagram Faith Industries)

Selain T-shirt dan Varsity, Faith juga membuat Work Jacket. Jaket ini terinspirasi dari geng motor chopper jepang. Geng motor di jepang menggunakan ini sebagai tanda bahwa dia adalah geng motor. Faith membuat jaket ini karena pada saat itu sedang hype anime dengan judul Tokyo Revenger. Faith tidak mencetak dari Anime tersebut namun membuatnya untuk “geng” Faith.

2. Design Faith Industries terinspirasi dari Anime dan Game

Beberapa orang yang dirinya menyukai Anime dan game pasti ingin mempunyai baju dengan design anime atau game favoritnya. Faith Industries membuat design yang ekslusif dari anime dan game yang bisa membuat para penggemar Anime dan Game merasa keren menggunakan pakaian tersebut.

Gambar di atas adalah salah satu artikel yang diambil dari salah satu game SEGA yang berjudul Yakuza 0. Saat Luthfi sedang siaran langsung bermain Yakuza di Facebook, Luthfi sangat menyukai karakter utamanya, yaitu Goro Majima dan Kazuma Kiryu. Sampai sampai Luthfi memainkan semua seriesnya. Luthfi pun berfikir untuk membuat beberapa artikel yang bertemakan Yakuza. Selain Coach Jacket dan T-Shirt Goro Majima, Faith juga menghadirkan Coach Jacket Taiga Saejima kakak dari Goro Majima, T-shirt dan Pullover Hoodie Kiryu Kazuma sang karakter utama pada gamenya, dan juga enamel pin Shin’nen sebagai tanda keluarga FTH.

Akainu Hoodie (Instagram Faith Industries)

Selain dari game, Faith juga menggunakan Anime untuk referensinya, salah satu contohnya adalah One Piece. Design diatas di gambar langsung oleh illustrator Faith tentunya. Design yang di gambar sangat bagus dan memiliki khas nya tersendiri. Karakter, lalu backgroundnya menggunakan kapal sang karakter.

Attack on Titan Collection (Instagram Faith Industries)

Selain One Piece ada juga artikel Attack on Titan. Pada artikel ini hanya mengeluarkan 3 karakter saja, Yaitu Eren Jaeger Karakter utama, Mikasa Ackerman pendamping karakter utama, dan Levi Ackerman Pasukan terkuat. Artikel ini pun tidak kalah dengan artikel lainnya, banyak muda mudi yang mengincar sampai sampai sold dengan waktu cepat.

3. Faith Industries telah banyak berkolaborasi

Salah satu cara untuk menaikan nama brand yang kita buat adalah dengan berkolaborasi bukan kompetisi. Faith sudah banyak berkolaborasi dengan brand brand lain hingga team E-sport, Penasaran dengan apa saja? Simak di bawah ini

Faith X W.Essentiels X Pacman

Trailer Faith x W. Essentiels x Pacman (Instagram Faith Industries)

Kolaborasi pertama yang dilakukan oleh faith langsung dengan brand fashion yang lumayan besar dan salah satu perusahan game yang sangat terkenal. W.Essentiels(LINK) adalah brand asli dari Indonesia yang berkonsep streetwear. Kolaborasi ini sangat membuat faith semakin banyak dikenal oleh orang orang. Akibat dari kolaborasi ini, Faith langsung masuk ke berita fashion yang sangat terkenal, yaitu HYPEBEAST

Faith Industries x Drip Experiments

Artikel Faith x Drip Experiment

Faith berkolaborasi dengan salah satu brand baju streetwear lokal lagi yaitu Drip Experiment oleh Keith Slime. Jaket ini di beri nama “Drip of Faith ” dengan menggunakan bahan yang sangat bagus dan patut untuk di apresiasi. Luxury bawaan Drip Experiment di kombinasikan dengan Varsity yang sudah di buat oleh Faith menjadikan jaket ini sangat keren. Jaket ini tentunya habis dengan sangat cepat. Lagi lagi Faith Masuk kedalam web Fashion HYPEBEAST.

Faith Industries X EVOS

Faith Industries x EVOS (Instagram Faith Industries)

Pada 21 Februari 2022, Faith merilis artikel yang berkolaborasi dengan Evos. Ini sangat mengejutkan dikarenakan beberapa hari sebelum pengumuman artikel ini, Luthi pemilik Brand Faith Industries di kirim baju oleh salah satu team Esport, dan diperkirakan Luthfi akan menjadi Brand Ambassador di Team Esport itu, namun ternyata tidak, itu hanya bercanda. Faith dengan Evos mengeluarkan Jaket Crewneck, Work Jacket, dua T-shirt, Topi, dan Jaket Varsity. Saat Evos bermain di turnamen Mobile Legend, banyak sekali yang fokus kepada jaket ini, bukan pada gamenya, karena jaket ini sangat bagus dan keren saat para pemain maupun BA menggunakan jaket ini. HYPEBEAST menuliskan lagi artikel tentang kolaborasi ini.

Faith Industries X W.Essentiels X My Hero Academia

Artikel Kolaborasi dengan W. Essentiels dan My Hero Academia (Instagram Faith Industries)

Ini adalah Kolaborasi terbesar setelah berkolaborasi dengan Pac Man Namco. Faith dan W.Essentiels berhasil berkolaborasi resmi dengan My Hero Academia. Siapa yang tidak tahu My Hero Academia. Anime dengan prestasi 7 juta copy terjual dan peringkat lima pada best-selling manga. Kali ini Faith mengeluarkan Sendal dan juga Tote Bag ukuran besar. Warna yang digunakan di artikel ini sesuai dengan karakter yang ada di anime ini. Artikel ini hampir habis jadi jika ingin membelinya bisa kunjungi tokopedia Faith ataupun web resmi W.Essentiels. Untuk kesekian kalinya Faith Industries masuk HYPEBEAST.

4. Faith Industries memberikan unboxing experience kepada pembelinya

Faith mendesign boxnya agar terlihat lebih menarik dan membuat pembelinya merasakan pengalaman berbeda saat membuka box. Berikut beberapa design dari box Faith Industries.

Di atas adalah Box pertama yang dibuat oleh Faith, Dengan box yang simple dan sablon hitam pada box nya membuat box ini simple namun terasa sangat keren saat membuka boxnya. Terdapat tulisan “SEE THE UNSEEN” pada lidah dalam box nya, Selain itu ada juga tulisan menggunakan huruf jepang, dan tulisan “Thank you” Di bagian bawah dalam box. Selain box yang sangat menarik, kita juga mendapatkan sertifikat kepemilikan yang sudah ditandatangani oleh Luthfi sendiri. Ini yang menjadi daya tarik para pembeli. Selain membeli barangnya, kita juga mendapatkan box menarik dan sertifikat sekaligus tanda tangan, yang berarti tanpa harus bertemu dengan orangnya kita sudah memiliki tanda tangannya. Box ini digunakan sampai artikel Yakuza.

Kurama Sukajan Exclusive Box & Kyojuro Rengoku Special Box

Berikutnya adalah Box Exclusive Sukajan Kurama. Box ini hanya bisa di dapatkan saat kalian membeli jaket Sukajan Kurama. Box ini terlihat sangat keren dikarenakan warnanya yang sangat akurat dengan Kurama, lengkap dengan Segel yang ada di perut Naruto dan bahannya pun tidak hanya kardus biasa. Untuk menciptakan kesan “mahal” Box ini menggunakan magnet untuk menutup boxnya, semakin terlihat elegan bukan. Di dalamnya berbeda dengan Box yang pertama, karena box ini exsclusive di dalamnya terdapat 4 enamel pin yang berbeda, dan juga surat undangan spesial. Surat undangan spesial itu untuk menjadi Customer Priority. Box Kyojuro hanya bisa di dapatkan saat kalian membeli jaket varsity Kyojiro Rengoku. Sama seperti box Sukajan Kurama, box ini menggunakan magnet untuk menutup boxnya, dan bahan yang digunakan pun sama. Hanya gambar dan isinya yang berbeda.

Nostalgia Box

Box ini dirilis setelah Faith berkolaborasi dengan Namco. Pada Batch ini Faith ingin bernostalgia dengan game dan anime tahun 90 an. Faith berencana mengubah boxnya juga agar saat membeli baju di batch ini, kalian bisa merasakan vibes tahun 90an nya.

Box ini ada 3 macam yaitu box Tamiya, Box komik anime dan Box PlayStation 1. Di dalam box ini hanya terdapat Sertifikat dan ucapan terima kasih di dalamnya. Box ini sedikit berbeda dengan box yang pertama karena untuk membuka box ini, hanya perlu menggeser box dalamnya saja seperti anda membeli smartphone.

Faith X W. Essentiels X Pacman Box

Faith X W. Essentiels X Pacman Box (Instagram Faith Industries)

Box ini dirilis saat Faith berkolaborasi dengan W.Essentiels dan Pacman. Memiliki konsep yang sama dengan box 90’s hanya box ini menggunakan tema dingdong dan pacman yang membuat kita yang membelinya bernostalgia dengan pacman.

5. Faith Industries Memberikan kualitas Bahan yang sangat bagus dengan harga yang terjangkau

Bahan T-Shirt yang digunakan oleh Faith Industries adalah cotton 24s. Bahan yang tidak tipis dan juga tidak tebal ini membuat baju dari Faith nyaman untuk digunakan sehari hari. Dan untuk bahan jaket nya menggunakan bahan terbaik, karena Luthfi dan Rizal ingin memberikan harga yang murah dengan kualitas melebihi barang luar seperti A Bathing Ape. Untuk semua artikel dari Faith Industries di mulai dari harga Rp.50.000 – Rp.950.000. Klik Tokopedia untuk menuju tokonya 

Gimana? Faith sangat layak untuk di beli kan? Dari segi bahan sudah tidak diragukan lagi, karena t-shirt menggunakan cotton 24s adalah bahan terbaik. Bagian lengan jaket Varsity nya pun menggunakan kulit dengan kualitas yang sangat bagus dan patut untuk di apresiasi. Jaket yang lain pun tidak kalah bagus. Selain mendapatkan kualitas bahan dan design yang bagus, Faith juga memberikan pengalaman Unboxing dengan memberikan box yang exclusive dan beberapa barang tambahan di dalamnya. Jika ingin tau artikel apa yang akan di rilis dan kapan di rilisnya, pantengin terus Instagram dari Faith Industries. Disana akan diberikan info terkait artikel yang akan dirilis. Sekian review dari saya. Terima Kasih sudah mau membaca.

Jika kalian ingin membaca artikel lain tentang Fashion & Beauty klik di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *