December 3, 2022

6 Rekomendasi Cafe Aesthetic di Bandung Buat Kamu yang Hobi Hangout. Yang Terakhir Bikin Kamu Ga Mau Pulang!

Kota Bandung merupakan trend center dunia entertainment setelah Jakarta. Hal tersebut disebabkan Kota Bandung menawarkan berbagai jenis hiburan wisata baik wisata sejarah, wisata alam, wisata belanja, hingga wisata kuliner yang hampir setiap akhir pekan selalu ramai oleh wisatawan domestik maupun asing mulai dari anak kecil, dewasa, bahkan lansia.

Bandung yang terkenal sebagai Kota Kembang tidak hanya memiliki tempat wisata dan taman-taman yang unik dan cantik. Namun, sekarang berkembang dengan pesat munculnya cafe-cafe unik dan aesthetic di Bandung.

Pada saat ini cafe dipersepsikan konsumen bukan hanya sebagai tempat makan, tapi juga sebagai tempat wisata. Kedatangan konsumen ke cafe bukan untuk memenuhi hasrat laparnya saja, melainkan untuk mengikuti tren life style saat ini seperti kebiasaan nongkrong dan hangout.

Peningkatan jumlah cafe yang ada di Bandung ini diduga terjadi karena para pengusaha kuliner di Kota Bandung cenderung melihat bisnis cafe sebagai bisnis yang lebih modern yang akan lebih disukai oleh konsumen, Hal tersebut disebabkan oleh perubahan tren life style (mode gaya hidup), selera konsumen serta tata cara menikmati atau mengkonsumsi makanan pada masyarakat perkotaan zaman sekarang yang berkiblat ke arah barat.

Berikut beberapa rekomendasi cafe-cafe aesthetic di Bandung yang wajib masuk daftar tujuan wisata kuliner kalian saat berkunjung ke Kota Kembang nantinya.

1. Kopi Kisah Manis

Kopi Kisah Manis menawarkan tempat yang sangat menarik bagi pengunjung yang datang ke tempat tersebut. Cafe ini mengusung konsep skandinavian dengan banyak hiasan tanaman hijau ditambah lagi dengan furniturenya yang mempercantik desain coffe shop tersebut semakin terlihat aesthetic dan nyaman. Tidak ketinggalan juga dengan pelayanan yang sangat baik dan juga fasilitas yang cukup lengkap menjadikan tempat tersebut ramai dikunjungi baik dari dalam kota hingga luar kota. Tentunya dapat menjadi tempat hangout anda bersama teman–teman, kelaurga atau pasangan kalian.

Daya tarik yang dimiliki Kopi Kisah Manis Bandung yaitu tempat tersebut memiliki konsep yang menarik dan unik karena bangunannya juga terdapat dua area indoor dan juga semi outdoor tentunya akan menambah kenyaman kalian dengan adanya fasilitas seperti akses wifi dan stop kotak tentunya akan membuat betah kalian berlama–lama di cafe tersebut. Kopi Kisah Manis ini juga memiliki konsep tempat instagramable tentunya untuk kalian yang senang berfoto–foto. Setiap sudut tempat tersebut juga merupakan spot menarik. Tidak hanya tempatnya yang menarik akan tetapi menu yang ditawarkan juga wajib untuk Anda coba saat berkunjung ke tempat tersebut, seperti kopi dan non kopi tersedia di tempat tersebut.

Daftar menu yang ditawarkan Kopi Kisah Manis Bandung ini tentunya enak dan memiliki rasa menu yang wajib untuk kalian coba ketika sedang berada di kawasan Bandung. Menu yang ditawarkan juga beranekaragam serta tidak lupa juga dengan konsep bangunan yang menarik semakin menambah betah berlama–lama di Cafe Kopi Kisah Manis ini.

Jika kalian ingin berkunjung, sebaiknya mengetahui jam operasionalnya agar kalian bisa datang ketempat ini di waktu yang tepat. Untuk jam buka atau jam operasional Kopi Kisah Manis Bandung ini mulai pada pukul 07.00 dan tutup pada pukul 21.00 WIB setiap hari. Untuk lokasi tempat nongkrong Kopi Kisah Manis Bandung ini berlokasi di Jl. Sunda No.65, Kb. Pisang, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40113, berikut link lokasinya https://goo.gl/maps/mJze22iANZvYXiRt7.

2. Brewspace Coffe & Space

Jika ingin menikmati secangkir kopi sambil melihat pemandangan lalu lintas kota Bandung, sangat tepat untuk kalian untuk mencoba tempat ngopi sekaligus Co Working space yang bernama Brewspace Coffe & Space. Di cafe ini terdapat banyak spot instagramable untuk update di sosial media. Pengunjung bisa sambil bekerja atau pun mengerjakan tugas kuliah atau sekolah, sangat tepat karena memang selain menjadi coffee shop, Brewspace juga menyediakan working space, ruang kreatif.

Brewspace memiliki ruang dua lantai yang luas dan nyaman, dilengkapi fasilitas working space, musala dan outdoor area. Selain itu, ada juga fasilitas wireless charging, bag hanger, dan stop kontak di setiap meja, yang semakin memberikan kenyamanan untuk bekerja, berkreasi, atau sekadar bersantai bersama teman-teman.

Cafe yang berdiri pertengahan 2020 ini memiliki desain ruangan yang berkonsep minimalis. Tidak hanya menjual kenyamanan tempat, Brewspace juga menjual makanan dan minuman yang beragam mulai dari minuman hingga berbagai macam makan berat seperti rice box, pasta, dan berbagai macam snack seperti chicken wings, fish and chips dan french fries.

Cafe ini berlokasi di Jalan Prabu Dimuntur 22, Kota Bandung, berada di daerah Gasibu tepatnya di arah bawah kiri sebelum menaiki Fly Over Pasopati, berikut link lokasinya https://goo.gl/maps/C5vREgD3e8k45vVz9.

3. Morgy Coffee

Salah satu cafe yang ramai menjadi tempat untuk yang hobi nongkrong adalah Morgy Coffee. Cafe ini sedikit berbeda dengan cafe lainnya karena tidak hanya hadir sebagai kedai kopi, melainkan juga galeri seni. Hal ini karena Morgy Coffee merupakan bagian dari galeri seni Ruang Dini Bandung.

Kalian dapat menikmati sajian kopi yang nikmat ditambah dengan pemandangan karya seni yang tak kalah indah. Secara desain, Morgy Coffee dibangun dengan mengangkat konsep industrialis modern. Hal itu dapat dilihat dari ornamennya, mulai dari tempat duduk dekat rak buku dan jendela hitam yang dihiasi lukisan besar, hingga area luar ruangan yang didominasi oleh unsur kayu dan tanaman hijau.

Cafe ini memiliki ruangan yang terasa sangat tenang dan nyaman yang mana kalian cocok menggunakan ruangan itu untuk bekerja ataupun belajar. Tidak hanya ruang Co-Working, Di Morgy Coffee ada banyak spot untuk berfoto. Ini sangat bagus untuk kalian yang suka hunting foto yang aesthetic dan instagrammable.

Untuk harga kopinya memang sedikit pricy dari cafe yang lain tetapi tetap worth it dengan rasa kopinya yang enak dan barista nya yang sangat ramah dan bisa diajak mengobrol. Kalian bisa bertanya soal kopi atau hal lain yang berhubungan dengan kafe/kopi.

Adapun tempat wisata di Bandung ini berada di Jalan Anggrek Nomor 46, Cihapit, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, berikut link lokasinya https://goo.gl/maps/NUHEZQHUFRQXmbL97. Sedangkan untuk waktu operasional, Morgy Coffee buka dari pukul 07.00-22.00 WIB.

4. Kofu Coffee

Cafe yang terletak di dekat ikon kota Bandung Gedung Sate ini juga menjadi salah satu pilihan terutama para mahasiswa untuk sekedar nongkrong ataupun mengerjakan tugas mereka.

Cafe di Cisangkuy ini bisa jadi opsi kalau bingung mau ngopi tapi mau makan juga. Kofu Coffee ini mempatnya luas, selain area outdoor depan, masih ada area outdoornya di belakang. Area indoornya cocok untuk kalian yang ingin berkumpul bersama teman-teman ataupun mengerjakan tugas karena banyak colokan yang tersedia disetiap meja.

Bangunan cafe ini sendiri merupakan bangunan rumah (nuansa bangunan Kolonial) yang mana disulap menjadi sebuah cafe aesthetic serta cukup modern. Ada kesan hangat dan nyaman jika kalian berkunjung ke cafe ini. Untuk pilihan menunya cukup banyak dan memiliki harga yang dapat terbilang pricy.

Untuk jam operasionalnya cafe ini buka mulai pukul 07.00 hinggal pukul 22.00 WIB. Cafe ini berada di Jl. Cisangkuy No. 58, Cisangkuy, Bandung, Jawa Barat, atau berikut link lokasinya https://goo.gl/maps/Raw84VcoVr3MD1N5A

5. Hi Brew!

Hi Brew! Coffee adalah salah satu nama yang paling tidak biasa untuk coffee shop di Bandung. Dibilang salah satu karena di Bandung memang banyak coffee shop yang punya nama-nama yang unik.

Cafe yang hadir di tahun 2018 ini memiliki interior yang modern, stylish dan ada sesuatu yang membuat kalian merasa kalau tempat tersebut mengutamakan kualitas. Banyak cafe yang memilih perabotan murah untuk menghiasi interior cafenya, namun Hi Brew memilih furniture yang lebih berkualitas.

Bagian indoor dari cafe ini ber-AC, namun selain itu juga ada area 2 lantai di bagian belakang yang bisa dipakai untuk merokok dan nongkrong. Baik area dalam maupun area luar sama-sama enak untuk dipakai kerja dan waktu itu pun kami melihat ada banyak orang yang sedang duduk menghadap laptop.

Untuk menunya cafe ini menyajikan beragam makanan berat dan ringan serta minuman yang bervariasi. Soal harga cafe ini juga memiliki harga yang sedikit mahal namun dapat terbayarkan dengan vibes yang kalian rasakan saat berada disana. Cafe ini beroperasi dari pukul 08.00 hingga 22.00 dan berlokasi utama di Jalan Boscha 43, Bandung, jawa Barat, berikut link lokasinya https://goo.gl/maps/c2v7XmAtyeTkA5EZA

6. Markopi Brewing & Kitchen

(Sumber Instagram @markopi.bdg)

Untuk rekomendasi cafe terakhir ada Markopi Brewing Kitchen. Cafe ini mengusung konsep minimalis, di mana seluruh ruangannya dominasi warna putih yang akan kalian sangat betah untuk mengunjungi cafe ini. Cafe ini memiliki desain yang menarik ditambah interior serta dinding yang dihiasi dengan beragam dekorasi yang unik, menjadikan tempat ini banyak dikunjungi untuk sekedar hang out ataupun sangat nyaman juga digunakan untuk mengerjakan tugas.

Ada dua ruangan yang disediakan Markopi untuk para pengunjung. Pertama ruangan indoor, di dalam ruangan indoor, Anda akan dimanjakan dengan fasilitasnya. Di sini juga terdapat ruangan VIP untuk disewakan sebagai meeting maupun kumpul bareng keluarga. Ruangan kedua adalah ruangan outdoor-nya, di sini Anda bisa bebas merokok tanpa takut ditegur oleh siapa pun.

Markopi menyediakan banyak menu yang disediakan oleh Markopi, mulai dari menu minumannya seperti jus, soft drinks, hot drinks, mocktails, cold drinks, coffee manual brewing, hingga, smoothies. Serta beragam makanan yang ditawarkan kebanyakan berasal dari menu Jepang, seperti tori karage salad, okonomiyaki, agadashi tofu, tempura moriuwase, tori mentai, dan lainnya.

Untuk alamatnya cafe ini berlokasi utama di Jl. Dr. Setiabudhi No. 138, Setiabudhi, Kota Bandung, atau mengunjungi google maps dengan menekan link berikut https://goo.gl/maps/2zWQPPVSmVuyhVRKA. Mereka buka Senin – Kamis (11.00- 20.00), Jumat – Minggu (08.00 – 21.00).

Itulah tadi beberapa rekomendasi cafe aesthetic di Bandung cocok buat kalian yang memiliki hobi nongkrong bareng temen-temen ataupun hangout Bersama pacar ataupun keluarga. Jika kalian memiliki waktu atau memang ingin mencari tempat untuk hangout, kalian dapat mengunjungi cafe-cafe tersebut yang membuat kalian tertarik untuk mendatanginya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *