December 3, 2022

5 Rekomendasi Skincare untuk para Pria yang Ingin Glow Up Bak Artis Korea

Skincare wajah tidak hanya untuk wanita, tetapi pria juga perlu melakukannya. Pasalnya, merawat diri sendiri saat ini bukan sekadar narasi yang bisa diusung oleh wanita. Mungkin sebagian dari anda berpikir bahwa sebagai seorang pria, mencuci muka saja sudah cukup untuk merawat dan membersihkan wajah. Namun faktanya, banyak pria di luar sana yang memiliki kulit wajah bermasalah seperti berminyak atau berjerawat, dan justru membutuhkan rekomendasi skincare terbaik untuk mengatasi masalah tersebut. Saat ini, ada banyak skincare pria yang tersedia di pasaran. Seperti halnya wanita, pria juga bisa mengalami kulit berminyak dan berjerawat di wajah.

Cara merawat wajah pria dan wanita berbeda. Wanita umumnya sering menggunakan kosmetik, sehingga perawatannya lebih dan harus diperhatikan dengan seksama. Selain itu, perbedaan lainnya adalah pori-pori pada wajah pria lebih besar dari pada wanita, sehingga risiko memiliki kulit berjerawat bisa lebih besar.

Dilansir dari American Dermatology of Association, jerawat umumnya disebabkan oleh penyumbatan sel kulit mati di pori-pori. Jerawat juga bisa disebabkan oleh faktor hormonal dan stres. Jerawat dapat diobati dengan berbagai cara, salah satunya dengan menggunakan skincare. Berbagai produk skincare pria menawarkan kualitas dan kuantitasnya masing-masing. Memilih skincare pria tidak boleh sembarangan, anda harus melihat kandungan di dalamnya. Hal ini untuk mencegah kondisi wajah menjadi lebih buruk. Untuk pria yang ingin terlihat seperti artis Korea yang mencari produk skincare pria untuk kulit berminyak dan berjerawat. Yuk simak rekomendasi produk skincare pria di bawah ini.

5 Produk Skincare untuk Pria

Menggunakan skincare merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan kulit sekaligus mengatasi masalah kulit, seperti kulit berminyak dan berjerawat. Saat ini, skincare tidak lagi hanya ditujukan untuk wanita, tetapi juga untuk pria. Banyak produk skincare pria yang menawarkan manfaatnya masing-masing. Nah, agar tidak salah dalam memilih produk skincare pria, berikut ini rekomendasi produk skincare pria untuk kulit berminyak dan berjerawat.

1. Sulwhasoo Cleansing Foam for Men

Produk pertama yang direkomendasikan tentu saja face wash. Perawatan dasar ini sangat penting untuk menjaga kebersihan kulit. Produk skincare yang bisa dipilih adalah Sulwhasoo Cleansing Foam for Men. skincare ini mengandung ekstrak kulit kenari dan bubuk ginseng putih. Ginseng sendiri sudah banyak digunakan dalam pembuatan produk skincare.

Pembersih wajah ini memiliki busa yang sangat lembut. Selain itu, sensasi pijatan spa yang menenangkan bisa kamu rasakan saat mengaplikasikannya. Terlebih lagi, produk ini berasal dari Korea, jadi kualitasnya tidak perlu ditanyakan lagi.

2. Innisfree Forest for Men

Innisfree adalah salah satu produk skincare terkemuka di Korea Selatan. Kini brand ini sudah memiliki beberapa cabang di Indonesia, sehingga memudahkan para pria untuk membeli produknya. Jika anda ingin memiliki wajah yang mulus dan ternutrisi dengan baik, maka anda bisa mencoba melakukan perawatan dengan rangkaian produk Innisfree Forest for Men. Jadi, satu set sudah dilengkapi dengan cleansing foam, to all in one essence. Sementara itu, all in one essence mengandung phytoncide yang dapat mengurangi kulit mati serta membuatnya lebih halus.

3. Clinique for Men Dark Spot Corrector

Clinique for Men Dark Spot Corrector adalah skincare pria yang telah terbukti secara klinis membantu menghilangkan jerawat, bekas jerawat, flek hitam, bahkan kerutan di wajah. Kandungan asam salisilat di dalamnya berfungsi untuk memperbaiki dan menyatukan warna kulit, mencerahkan wajah, hingga mengontrol minyak berlebih.

4. MS Glow for Men

Untuk produk selanjutnya mari kita melokal dengan produk dalam negri. Pasti banyak yang sudah tahu brand lokal yang diiklankan oleh Bebe Cabita dan Marshel Widianto! MS Glow for Men masih berada di bawah payung yang sama dengan merek kecantikan MS Glow. Termasuk salah satu brand yang mempopulerkan skincare untuk pria di Indonesia sejak tahun 2019 dan mendapatkan antusias yang luar biasa!

Produk-produk tersebut tersedia dalam paket skincare lengkap yang terdiri dari facial wash, krim pelembab, semprotan tabir surya, dan serum. Setelah sukses dengan paket skincare untuk pria, MS Glow for Men kemudian mengembangkan produknya menjadi lini perawatan tubuh dan rambut, seperti body lotion & parfum, pomade, dan serum jenggot & rambut.

5. Pede

Kalau brand yang satu ini masih terbilang baru, baru mulai tahun 2021. Brand Pede didirikan oleh Jefri Nichol yang sesuai dengan namanya hadir untuk meningkatkan kepercayaan diri dalam mobilitas dan aktivitas sehari-hari. Sebagai produk pertama yang diluncurkan, Jefri Nichol memilih untuk menghadirkan sunblock facemist dengan SPF 35+++ yang tentunya sangat dibutuhkan saat beraktivitas dan mobilitas tinggi baik di dalam maupun di luar ruangan.

Produk ini bukan hanya mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari, tetapi juga dari radiasi sinar biru yang dihasilkan oleh gadget karena produk ini dibekali dengan teknologi raykami. Dengan bentuk spray, produk ini sangat praktis untuk mengoleskan kembali tabir surya dan juga dapat memberikan efek pelembab dan menyegarkan pada kulit.

6 Tips Pemilihan dan Penggunaan Skincare

Setelah melihat 5 rekomendasi produk skincare diatas, tentu saja anda harus tetap memiliki pengetahuan tentang jenis skincare apa yang cocok untuk kulit anda. Karena jika skincare tersebut tidak cocok dengan kulit anda, maka selama apapun anda memakai skincare tersebut tidak akan terlihat hasilnya, atau kemungkinan yang lebih buruk malah menambah jerawat baru. Maka dari itu, berikut tips pemilihan dan penggunaan skincare yang baik dan benar.

Facial Foam atau Facial Wash?

Bagi yang belum tahu perbedaan keduanya, sebenarnya sangat mudah. Facial foam adalah sabun wajah yang berbentuk busa (foam), sedangkan facial wash adalah sabun wajah yang berbentuk gel. Facial foam baik untuk Anda yang memiliki jenis kulit berminyak dan berjerawat karena teksturnya yang lebih lembut dan efektif untuk menghilangkan minyak. Nah, kalau facial wash ini bagus buat yang punya jenis kulit kering, karena kandungan facial washnya mampu mengontrol kelembapan kulit.

Gunakan toner sebelum menggunakan skincare yang lain

Banyak pria yang tidak menyadari bahwa menggunakan toner ini merupakan langkah penting sebelum menggunakan skincare lainnya. Pasalnya, penggunaan toner sendiri untuk menghilangkan kotoran yang tertinggal di permukaan kulit wajah. Selain mengangkat noda dan kotoran yang masih tertinggal di wajah, toner berfungsi untuk menyegarkan dan mencerahkan wajah yang tampak kusam.

Bagi Anda yang memiliki kulit kering, gunakan hydrating toner untuk membantu melembabkan. Untuk kulit berminyak, gunakan toner bebas minyak untuk membantu menghilangkan minyak berlebih di wajah.

Pelembab muka untuk muka yang berjerawat dan berminyak

Skincare pria agar glowing dan bebas jerawat selanjutnya adalah moisturizer atau pelembab. Penggunaan pelembab bagi Anda yang memiliki jenis kulit bermasalah tentunya juga menjadi hal penting yang perlu dilakukan juga. Apalagi jika Anda tinggal di negara yang memiliki iklim tropis seperti Indonesia.

Gunakan krim pelembab secara teratur. Dengan menghidrasi kulit wajah menggunakan pelembab, kulit tampak sehat, mencegah penuaan dini dan kerutan, serta produksi minyak berlebih. Jika sudah terbentuk kerutan di dahi atau sudut mata, sebaiknya gunakan krim anti-aging khusus.

Sunscreen untuk si aktif!

Bagi pria yang sering melakukan pekerjaan dan aktivitas di luar ruangan, sunscreen adalah jenis skincare yang tidak kalah pentingnya setelah pelembab Anda. Sementara pelembab berfungsi untuk mengatur kelembapan kulit wajah, sunscreen memiliki peran untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari langsung.

Krim sunscreen berfungsi untuk mencegah kerusakan kolagen akibat sinar matahari dan pembentukan flek. Selain penggunaan sunscreen, gunakan juga topi sebagai pelindung agar tidak terlalu lama terkena sinar matahari langsung.

Pakai masker untuk hasil yang maksimal

Jika 4 hal diatas dinilai masih belum cukup, kamu juga bisa menggunakan masker sebagai pilihan tambahan. Digunakan saat istirahat setelah beraktivitas atau bersantai, penggunaan masker memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah.

Nah, untuk kamu yang memiliki kulit bermasalah, penting juga untuk memilih jenis masker yang tepat. Bagi Anda yang memiliki banyak komedo, pilihan masker peel off adalah rekomendasi yang tepat.

Perhatikan kandungan dalam skincare!

Tidak kalah penting, memperhatikan bahan-bahan yang digunakan pada skincare adalah suatu keharusan. Hal ini berguna untuk menghindari kerusakan wajah, seperti berjerawat, iritasi, dan infeksi.

Jika Anda memiliki kulit yang mudah berjerawat, carilah pembersih dan pelembab yang bertuliskan “bebas minyak” atau “non-komedogenik”, karena itu tidak akan menyumbat pori-pori Anda.

Jika Anda memiliki kulit sensitif, gunakan produk ringan yang bertuliskan “bebas pewangi”, karena produk yang mengandung wewangian dapat membuat kulit Anda terasa kering dan mudah teriritasi.

Bagi Anda para pria yang memiliki masalah kulit wajah yang cukup kompleks, seperti jerawat membandel, kulit kusam, dan bekas jerawat yang mengganggu penampilan, jangan malu untuk berkonsultasi ke dokter kulit.

Selain langkah perawatan wajah pria di atas, hal lain yang tak kalah pentingnya adalah menjaga kesehatan kulit dari dalam. Caranya mudah, yaitu dengan mengonsumsi makanan sehat, memperbanyak konsumsi air putih, sayur dan buah, serta menghindari rokok.

Itulah beberapa skincare untuk pria agar glowing dan bebas jerawat. Karena merawat diri sendiri bukan hanya hak seorang wanita, bukan? Pria yang baik bukanlah orang yang berani menjadi kotor, tetapi orang yang bisa dan pandai menjaga dirinya sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *